Begini Beberapa Langkah-Langkah Jadi Pebisnis Sukses

Di postingan ini Griya Bayar akan jelaskan mengenai beberapa langkah-langkah Jadi Pebisnis Sukses. Kehidupan yang bagus selalu diawali dengan belajar hal baru. Itu pula saat Anda akan menjelang dunia bisnis. Anda mesti berkeinginan belajar hal­hal baru, yang sebelumnya mungkin tidak Anda tahu dan pahami sama sekali.

Langkah-Langkah Jadi Pebisnis Sukses

Sebagaimana Anda wajib mencari bantuan modal, membikin bisnis plan, mengelola keuangan usaha Anda dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan takut dan jangan khawatir! Jangan sampai memilih mundur dan mengurungkan niat untuk membuka usaha sendiri.

Kini sudah saatnya Anda yang mungkin berperan juga sebagai ibu rumah tangga menyadari bahwa Anda juga mempunyai potensi yang sama dengan mereka yang sudah lebih dahulu terjun ke dunia bisnis.


Beberapa Langkah-Langkah Jadi Pebisnis Sukses

Sebagian kiat yang perlu dipelajari sebagai pemain baru di dunia bisnis, antara lain:


1. Giat membangun jaringan

Jaringan atau networking benar-benar penting bagi perkembangan bisnis Anda. Adanya jaringan akan mempermudah Anda dalam memperkenalkan produk.


2. Jangan merasa puas

Jika Anda gampang puas dengan hasil yang telah ditempuh, ini akan membuat Anda stop berkreasi dan berpikir kreatif. Jikalau Anda tak mudah puas, Anda akan senantiasa terdorong melaksanakan penemuan kreatif­inovasi baru. Kesudahannya, produk yang Anda tawarkan menjadi kian menarik.


3. Ulet, tekun dan tidak mudah menyerah

Ini juga penting dimiliki oleh pebisnis baru, apalagi apabila pasar menuntut persainganyang tinggi. Sikap ulet, tekun dan tidak mudah putus cita-cita akan betul-betul membantu Anda dan menyemangati Anda dalam memasuki dunia bisnis.


4. Kenali pesaing Anda

Dengan mengetahui pesaing, Anda semakin terpacu untuk menciptakan taktik bisnis baru yang dapat membantu menempuh tujuan bisnis Anda.


5. Pilih nama yang unik

Pilihlah nama bisnis maupun produk yang unik, masuk akal, gampang diingat dan menarik.


6. Produk bernilai lebih dan mutu selalu terjaga

Pastikan produk yang kita tawarkan punya poin lebih yang tak dipunyai produk serupa. Serta pastikan untuk selalu menjaga mutu dari produk yang Anda jual. Jangan sampai mengecewakan para konsumen Anda.


7. Jangan sekali­-kali ‘mengakali’ produk

Sebagai contoh sekiranya harga­-harga bahan baku naik, Anda tak dibenarkan mengganti atau mengakali produk sehingga tampilan produk serupa dengan umumnya, tetapi berkualitas jauh di bawah standar yang sudah Anda tetapkan. Sekali saja Anda mengakali produk, maka bersiaplah pasar beralih pada produk milik pesaing Anda.


8. Tak bereaksi negatif

Jangan bereaksi negatif kepada komentar orang-­orang sekitar, seputar bisnis yang akan Anda jalani. Terkadang justru orang-­orang terdekat Anda meragukan kecakapan Anda, termasuk bisnis yang sedang Anda jalani. Tak segala teman dan keluarga memberi dukungan pada Anda dikala masih taraf berusaha.

Anda mungkin merasa terganggu dengan komentar­-komentar mereka. Jangan hiraukan! Anggap saja mereka sedang punya situasi sulit yang tidak ada hubungannya dengan Anda, atau anggaplah mereka sesungguhnya cuma tidak paham dengan apa yang Anda lakukan. Jadi tetap jalan terus!


9. Terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman

Zaman terus maju, keperluan konsumen juga kian meningkat. Oleh maka, sebagai pebisnis Anda seharusnya senantiasa mencontoh dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan keperluan pelanggan.


10. Dengarkan pelanggan Anda dan berikan yang terbaik

Pelangganlah yang paling tahu apa yang mereka butuhkan. Tanpa memihak mereka, semua macam promosi yang Anda lakukan akan sia­-sia. Bisnis tanpa pelanggan tak akan menciptakan apa-­apa. Oleh karena itu dengarkan mereka.

Kalau mereka puas dengan produk yang Anda tawarkan maka tinggal selangkah lagi Anda akan mendapatkan pelanggan loyal. Dan jangan lupa berikan juga bonus-­bonus menarik yang tak dapat pelanggan temukan dari pesaing.


Optimalkan Ruangan yang Ada

Kecuali itu bagi pebisnis baru, bila masih merintis tidak perlu langsung memakai gedung yang besar. Anda bisa memanfaatkan ruangan rumah yang masih tersedia. Tapi usahakan me­layout ruang yang akan digunakan secara efisien. Karena elemen tata letak amat memberi pengaruh image konsumen terhadap produk.

Berikut merupakan kunci suksesnya:


a. Utamakan pelayanan konsumen

Konsumen kian dimudahkan dalam bertransaksi bagus memilih maupun membeli;

Golongkan penempatan produk. Kecuali mempercantik tampilan, penggolongan ini meyakinkan pembeli bahwa produk yang dipasarkan terjamin kualitasnya. Contohnya, untuk usaha toko kelontong, jangan dekatkan deterjen atau obat serangga dengan makanan sebab akan membuat konsumen ragu untuk membeli.


b. Penempatan barang dagangan dan stok

• Pentingnya Display

Susunlah serapi mungkin produk / yang akan dipasarkan. Anda tak akan pernah tahu betapa efeknya benar-benar besar terhadap ketertarikan konsumen. Display yang apik menampakkan totalitas Anda memperlakukan produk maupun pelanggan;


• Pengaman Stok

Jangan hingga stok produk habis. Ini akan mempengaruhi penjualan. Jagalah stabilitas stok produk. Asal Anda tahu, meskipun aslinya merupakan pelanggan, ketika mencari stok di daerah Anda tidak ada, mereka akan berlalih ke daerah lain yang masih memiliki stok.


c. Konsentrasi

Pastikan unggulan produk Anda berada di daerah yang gampang terjangkau dan eye catching. Usahakan tata letaknya dihasilkan sefokus mungkin, sehingga konsumen tak bingung. Hal ini akan menolong konsumen memilih dan membeli produk yang diharapkan.

Demikian informasi mengenai Beberapa Langkah-Langkah Jadi Pebisnis Sukses, kami harap artikel kali ini mencerahkan kawan-kawan semua.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :

Catatan: Pastikan sebelum transfer pesan tiket deposit dulu ( TIKET NOMINAL ) kemudian silakan transfer sesuai dengan reply tiket agar saldo masuk otomatis.