Apa Kepanjangan PPOB itu?

Mungkin banyak orang yang belum tahu apa kepanjangan PPOB. Memang, dalam kehidupan sehari-hari, PPOB sering kali diucapkan. Orang bahkan sudah cukup familiar ketika mendengar PPOB disebutkan. Tapi belum tentu orang tahu apa kepanjangan sebutan tersebut.

Maksud PPOB

Payment Poin online banking merupakan kepanjangan PPOB. PPOB ini adalah layanan perbankan berbasis online utamanya dalam hal pelunasan tagihan. Karena berbasis online, maka pembayaran tagihan tersebut bisa dilakukan lebih mudah. Tambahan pula, tagihan bisa dilakukan di manapun, tentu saja selama masih ditemukan jaringan internet.

Apa Kepanjangan PPOB itu?


Jenis Tagihan PPOB

Ada banyak jenis tagihan PPOB. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, tagihan air, hingga tagihan yang sifatnya hiburan seperti tagihan TV berbayar. Berikut ini rincian lengkap tentang tagihan PPOB:

  • Tagihan listrik pascabayar
  • Pembelian token pulsa prabayar
  • Iuran BPJS kesehatan
  • Tagihan TV berbayar
  • Tagihan PDAM
  • Tagihan kredit semacam FIF
  • Tagihan telepon
  • Tagihan kartu pasca bayar, baik Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Smartfrend
  • Tagihan pajak bumi dan bangunan

Banyaknya jenis tagihan PPOB tersebut, akan memberikan banyak peluang untuk meraup keuntungan jika Anda mampu melayaninya. Yang dibutuhkan utamanya adalah ketelatenan serta keuletan, dibantu dengan sistem PPOB yang mendukung dan kerja maksimal.

Modal Berbisnis PPOB

Jika Anda bertanya, berapa sebenarnya modal untuk berbisnis PPOB, jawabannya tentu bervariasi. Dikatakan bisnis PPOB harus memiliki modal besar, mungkin itu benar. Sebab, beberapa penyelenggara PPOB mewajibkan Anda untuk memiliki jaringan internet tertentu, spesifikasi printer tertentu, juga perangkat PC.

Tetapi, ada juga penyelenggara PPOB yang tidak banyak mewajibkan banyak hal. Salah satunya adalah Griya Bayar Mobile. Dengan mendaftar di Griya Bayar Mobile, Anda akan memiliki dua opsi. Bisa menjadi menjadi PPOB tetap yang memiliki tempat usaha tertentu, bisa juga menjadi PPOB mobile. 

Jumlah deposit yang harus disetor juga sangat fleksibel. Tidak ada batasan minimal, dan bahkan bisa digunakan hingga nol. Sistem semacam ini yang tidak banyak dimiliki oleh beberapa penyelenggara PPOB lainnya.

Keuntungan Berbisnis PPOB dengan Griya Bayar Mobile

Apa saja keuntungan bergabung dengan Griya Bayar Mobile? Jawabannya, banyak. Berikut ini adalah berapa di antaranya:

Bisnis Mudah Dilakukan

PPOB ini sama sekali tidak bergantung dengan tempat. Sejauh tempat Anda memiliki jaringan internet, bisnis ini sudah bisa dijalankan. Apalagi, Anda tidak diharuskan memenuhi target-target transaksi tertentu. Artinya, sekecil apapun skala bisnis yang nanti Anda jalankan, Anda akan tetap bisa berbisnis.

Income Menjanjikan

Anda tentu paham, membayar tagihan dilakukan setiap bulan. Di sekitar Anda, hampir tidak akan ditemukan orang yang tidak memiliki tagihan. Setidaknya, setiap rumah selalu memiliki tagihan, walaupun hanya tagihan listrik. Karena itu, tidak bisa dipungkiri, selagi Anda mau menjalankan, bisnis Anda pasti akan tetap menghasilkan.

Memiliki Produk Non Tagihan yang Lengkap

Memang, utamanya layanan ini adalah pembayaran segala tagihan. Tetapi, jika Anda bergabung dengan Griya Bayar Mobile, Anda juga bisa melayani hal-hal yang sifatnya bukan tagihan. Misalnya, pembelian tiket kereta api. Misalnya lagi, pembelian pulsa semua operator. Jika ada banyak hal yang bisa dilayani, potensi keuntungan juga akan banyak, bukan?

Anda bisa bergabung kok, dengan Griya Bayar Mobile kalau memang merasa tertarik. Toh, pendaftarannya sangat mudah tanpa syarat yang memberatkan. Setelah itu, Anda bisa merasakan langsung kemudahan serta keuntungan yang sudah disebutkan di atas. Jadi, bukan hanya tahu kepanjangan PPOB saja, Anda juga akan mendapatkan income jika Anda benar-benar mau menjalankan bisnis ini.


Post a Comment

0 Comments