Inilah Cara Menjadi Agen Pembayaran Listrik dan PDAM Inilah Cara Menjadi Agen Pembayaran Listrik dan PDAM - GRIYA BAYAR MOBILE

Inilah Cara Menjadi Agen Pembayaran Listrik dan PDAM

Menjalankan bisnis merupakan salah satu impian banyak orang terutama bisnis yang dijalankan adalah hal yang disenangi. Namun, banyak orang yang juga harus mengubur impian untuk berbisnis karena satu dan lain hal. Umumnya, modal dan resiko adalah hal yang membuat sebagian orang malas untuk berbisnis. Nah, ada satu bisnis yang tidak memerlukan banyak modal dan juga resiko, yaitu agen pembayaran listrik, pdam, atau pulsa. Bagaimana cara menjadi agen pembayaran listrik dan PDAM termurah dan terbaik? Untuk Anda yang tertarik dengan bisnis ini, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menjadi Agen Pembayaran Listrik dan PDAM


Cara Menjadi Agen Pembayaran Listrik dan PDAM, Ini Dia Langkah - langkahnya

Sebenarnya langkah-langkah yang diperlukan untuk bisa menjadi agen pembayaran listrik, air, atau yang dikenal dengan istilah PPOB ini tidaklah sulit dengan proses yang sangat mudah. Namun, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dengan baik.

1. Mempersiapkan Modal

Untuk memulai sebuah bisnis, modal menjadi salah satu poin penting termasuk menjadi agen pembayaran tagihan listrik dan air. Modal yang perlu Anda persiapkan adalah uang deposit sebesar Rp50.000. Selanjutnya, Anda membutuhkan komputer, printer, dan koneksi internet. Koneksi internet dibutuhkan untuk melakukan transaksi karena Anda tidak akan bisa melakukan transaksi tanpa adanya koneksi internet.

2. Mencari Vendor yang Tepat

Untuk cara menjadi agen pembayaran listrik dan PDAM terbaik dan termurah yang kedua adalah menemukan vendor yang tepat.Terdapat banyak sekali vendor PPOB yang ada di Indonesia dengan berbagai fasilitas dan keunggulan masing-masing. Namun, pastikan bahwa vendor tersebut terpercaya dengan alamat kantor yang jelas dan reputasi yang baik seperti Griya Bayar Mobile. Selain itu, menjadi agen Griya Bayar Mobile tidak harus ada target penjualan setiap harinya. Anda juga bisa memiliki jaringan downline untuk mendapat keuntungan tambahan.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa bisnis loket PPOB ini bukan termasuk dalam bisnis MLM (Multi-Level Marketing) dimana Anda harus mencari anggota dan menjual produk sebanyak-banyaknya. Tidak ada jangka waktu, target, atau market tertentu yang harus dibebankan kepada para member seperti MLM. Namun, jika Anda memiliki downline, Anda dapat memperoleh keuntungan tambahan dari sana. Semakin banyak downline(mendaftarkan loket PPOB di bawah jaringan Anda), maka semakin banyak pula keuntungan tambahan yang Anda peroleh. 

3. Lokasi Bisnis

Cara menjadi agen pembayaran listrik dan PDAM berikutnya adalah menentukan lokasi bisnis. Meski hanya loket PPOB, namun lokasi bisnis yang tepat dapat memengaruhi penjualan yang baik. Namun, jika modal Anda belum cukup untuk menyediakan tempat bisnis, gunakan saja tempat tinggal Anda sebagai lokasi bisnis. Dengan melakukan strategi pemasaran yang baik, meskipun bisnis Anda di rumah, konsumen akan datang dengan sendirinya.

4. Strategi Pemasaran

Segala bentuk bisnis harus memiliki strategi pemasaran yang tepat meskipun peluang dari bisnis PPOB ini cukup besar. Sebagian besar orang memiliki kesibukan yang membuatnya tidak sempat keluar untuk membayar tagihan bulanan listrik, TV, air, BPJS, atau lainnya. Nah, Anda dapat menyasar orang-orang tersebut dengan mendatangi ke rumahnya dan menawarkan produk jasa loket PPOB Anda. Tidak hanya mempermudah para konsumen, strategi pemasaran seperti ini juga dapat menjadi pengingat konsumen Anda agar membayar tagihan tidak telat dan tepat waktu.Selain itu, pengelolaan pemasukan dan pengeluaran bisnis Anda juga harus dicermati dengan baik supaya jelas untung yang didapatkan per hari, per minggu, atau per bulannya jelas. 

Keempat cara menjadi agen pembayaran listrik dan PDAM terbaik dan termurah di atas sangat mudah, bukan? Griya Bayar Mobile menawarkan banyak sekali kemudahan dan keunggulan bagi para agen PPOB baru, migrasi loket, atau registrasi downline. Telah ada sejak tahun 2013, kualitas dan reputasi dari Griya Bayar Mobile tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, segera bergabung bersama kami dengan cara menjadi agen pembayaran listrik dan PDAM.

–>