Pembayaran PLN non Taglis Lebih Mudah Bersama Griya Bayar Pembayaran PLN non Taglis Lebih Mudah Bersama Griya Bayar - GRIYA BAYAR MOBILE

Pembayaran PLN non Taglis Lebih Mudah Bersama Griya Bayar

Pembayaran PLN non Taglis saat ini menjadi lebih mudah. Mungkin Anda pernah mendengar istilah PLN non taglis. Meski selama ini masyarakat umum lebih familiar dengan mengurusi aktivitas pembayaran tagihan listrik bulanan, pembelian voucher, atau token listrik. Namun, bagi Anda yang belum tahu bisa mengetahui lebih lanjut mengenai istilah PLN Nontaglis.

Pembayaran PLN non Taglis Lebih Mudah Bersama Griya Bayar

Ketahui Jenis Pembayaran PLN non Taglis

Istilah PLN non taglis merupakan layanan dari PLN non tagihan listrik atau di luar pembayaran tagihan bulanan listrik serta pembelian token listrik (listrik prabayar). Layanan PLN ini menjadi penggunaan jasa untuk jangka waktu tertentu.

Namun, layanan non taglis ini tetap harus dibayar penggunanya atau pelanggan PLN bersangkutan. Berikut ini beberapa jenis pembayaran PLN non Taglis yang perlu Anda ketahui.

Pembayaran Sambungan Baru

Apabila Anda membangun sebuah rumah baru ataupun bangunan lainnya. Tentunya sebuah bangunan tersebut akan membutuhkan penerangan saat malam hari. Sehingga membutuhkan sambungan listrik agar dapat menyalakan lampunya saat malam hari. Oleh karena itu, perlu melakukan pemasangan baru listrik untuk rumah yang dibangun.

Maka pemasangan sambungan baru ini nantinya juga akan dikenakan tagihan non taglis. Perlu Anda ketahui bahwa pendaftaran sambungan baru saat ini dapat dilakukan via online. Hal ini agar dapat mempermudah dan mengurangi antrian di kantor PLN.

Pembayaran Ubah Daya

Untuk melakukan ubah daya atau menambah daya listrik, kini prosesnya lebih mudah. Anda hanya perlu melakukan Call 123 dan akan dibantu oleh customer service dari PLN. Namun Anda perlu menyiapkan nomor meter listrik, nomor KTP, serta alamat rumah. Apabila menggunakan listrik prabayar, maka diminta menyebutkan nominal voucher yang akan dibeli.

Setelah itu, customer service akan memberikan nomor registrasi dan keseluruhan biaya yang akan dibayarkan. Total biaya yang akan dibayarkan tersebut termasuk pembayaran PLN non taglis. Anda dapat membayar tagihan tersebut melalui ATM ataupun loket PPOB.

Pembayaran Migrasi

Setelah pencabutan subsidi listrik 900 VA, sebagian pengguna melakukan migrasi golongan. Misalnya yang semula golongan R1 migrasi ke golongan B1. Hal ini karena tarif per Kwh yang dikenakan menjadi lebih murah. Sebelum melakukan migrasi Anda perlu menyiapkan nomor meter PLN, nomor KTP, nomor telepon, serta alamat.

Bagi pengguna listrik prabayar, Anda diminta untuk mengisi token yang banyak pra-proses migrasi. Sebab, saat proses migrasi token listrik tidak dapat ditambahkan, untuk mencegah padam listrik.

Pembayaran Pemasangan Kembali

Umumnya pemasangan kembali dilaksanakan karena ada pengguna yang bermasalah. Misalnya  tidak membayar tagihan listrik melewati batasan yang diberikan PLN. Untuk itu, listrik kemungkinan akan dicabut oleh pihak PLN.

Dengan pencabutan listrik tersebut, maka pengguna perlu mendapatkan listrik kembali dan melakukan pemasangan kembali. Pada saat melakukan pemasangan kembali, tentu Anda perlu melakukan pembayaran tagihan PLN non taglis.

Pembayaran Penerangan Sementara

Biasanya penerangan sementara ini dibutuhkan oleh pengguna saat memiliki acara besar.  Sehingga Anda juga membutuhkan penerangan yang lebih besar. Misalnya saat mengadakan sebuah pesta, baik pesta pernikahan atau yang lainnya. Hal ini karena daya listrik di rumah yang tidak mampu memenuhi kebutuhan penerangan lampu pesta.

Caranya cukup mudah untuk mengadakan penerangan sementara, pengguna cukup call 123. Biaya penerangan sementara tersebut yang membuat Anda mendapatkan tagihan non taglis.

Saat ini untuk melakukan pembayaran PLN non taglis lebih mudah. Griya Bayar Mobile menjadi distributor PPOB paling lengkap se-Indonesia. Oleh karena itu, berada pada website yang tepat untuk memulai bisnis loket pembayaran online. Griya Bayar merupakan salah satu penyedia layanan bisnis pulsa dan PPOB paling aman dan juga terpercaya.

–>