Cara Bayar PBB Online Kota Tangerang Anti Repot Melalui Griya Bayar Cara Bayar PBB Online Kota Tangerang Anti Repot Melalui Griya Bayar - GRIYA BAYAR MOBILE

Cara Bayar PBB Online Kota Tangerang Anti Repot Melalui Griya Bayar

Ingatkah Anda UU No 12 Tahun 1994? Ya, UU tersebut mengatur tentang kepemilikan bumi juga bangunan. Dalam UU tersebut mewajibkan bagi setiap pemilik bumi juga bangunan untuk membayarkan pajak kepada negara. Pembayaran PBB tersebut bisa dilakukan secara offline juga bisa bayar PBB online setiap tahunnya.

Bayar PBB Online Kota Tangerang Anti Repot Melalui Griya Bayar

Bagi Anda yang tinggal di Kota Tangerang pasti akan sangat ribet mengurus pembayaran PBB. Mengingat Tangerang merupakan tipe kota yang padat penduduk. Selain itu cuaca di kota ini sangatlah panas terlebih di siang hari. Jalanan di kota ini pun sangat padat dan macet di jam-jam tertentu. Jadi, membayar PBB di Kota Tangerang haruslah dengan strategi yang mudah dan cepat.


Warga Kota Tangerang? Bayar PBB Offline atau Bayar PBB Online?


Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan ini haruslah dilakukan secara tepat waktu. Apabila tidak dibayarkan secara tepat waktu, maka Anda akan dikenakan denda sebesar 2% setiap bulannya.


Untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan bisa Anda laksanakan secara offline. Anda dapat mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Kota Tangerang. Anda juga dapat mengunjungi Bank, Kantor POS, atau tempat yang tercantum pada SPPT.


Pembayaran secara offline ini banyak menyita waktu Anda. Biasanya di bank atau kantor POS, Anda bisa mengantri berjam-jam. Terlebih di masa pandemi, beberapa bank membatasi kunjungan sehingga bisa jadi Anda datang lalu terpaksa pulang akibat kebijakan pandemi.


Pastinya sangat melelahkan untuk mengantri. Anda harus mengeluarkan tenaga yang bisa jadi terbuang sia-sia. Terlebih, pembayaran offline ini hanya dapat dilakukan ketika jam kantor. Bagi Anda seorang karyawan, tentu tidak punya waktu bukan untuk mengantri berjam-jam?. Belum lagi Anda harus menghadapi kemacetan di jalanan menuju bank atau kantor POS.


Risiko akan pembayaran offline ini tentu juga akan jauh lebih besar apabila pembayaran Anda lakukan secara online. Bayar PBB Online tentu akan lebih efektif dan efisien dibandingkan pembayaran offline.


Pembayaran Online? Griya Bayar Aja!

Untuk pembayaran Online Pajak Bumi dan Bangunan sebenarnya bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Pembayaran PBB online dapat Anda lakukan di minimarket, fasilitas perbankan, E-Commerce, dan lain sebagainya.


Pembayaran di minimarket juga sebenarnya mudah tetapi tak kalah antrinya. Belum lagi biaya admin yang dipatok oleh minimarket. Fasilitas perbankan seperti ATM juga seringkali harus mengantri lama, belum lagi fasilitas ATM yang sering error. M-Banking pun sama seringkali kita harus menemui transaksi gagal dan error.


Bayar PBB online memang mudah apabila Anda lakukan melalui aplikasi Griya Bayar. Anda dapat mengisi saldo sendiri sehingga akan lebih cepat ketika melakukan transaksi. Saldo sisanya juga dapat Anda gunakan untuk pembayaran tagihan lain seperti PDAM ataupun BPJS Kesehatan.


Dengan Griya Bayar Anda juga tak perlu lelah dan repot mengantri berjam-jam. Hal tersebut tentu sangat menghemat waktu Anda. Anda juga dapat lebih fleksibel dalam mengatur waktu Anda.


Bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun tak terikat tempat dan waktu. Ada dapat menghindari denda keterlambatan tentunya. 


Tak perlu khawatir, aplikasi Griya Bayar terjamin legalitasnya. Griya Bayar sudah melayani berbagai transaksi di Indonesia. Jadi, tak perlu risau dengan profesionalitas dan keamanannya.


Bagi Anda warga Kota Tangerang, Anda dapat Bayar PBB online dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Griya Bayar. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah mendownload aplikasi ini di Playstore. Setelah itu daftarkan diri Anda dengan mengisi beberapa form yang disediakan, kemudian log in. Cara yang simpel bukan?

–>