Anti Ribet Bayar PBB Online dan PDAM Kabupaten Garut Melalui Griya Bayar Anti Ribet Bayar PBB Online dan PDAM Kabupaten Garut Melalui Griya Bayar - GRIYA BAYAR MOBILE

Anti Ribet Bayar PBB Online dan PDAM Kabupaten Garut Melalui Griya Bayar

Anda warga Kabupaten Garut? Ingin Bayar Pajak Bumi dan Bangunan serta PDAM Kab. Garut? Bingung harus kemana? Griya Bayar aja! Anti ribet kok, karena bisa bayar PBB online dan PDAM kab Garut, yuk simak ulasannya ya.

Ya, di zaman yang sudah serba canggih ini segala hal dan informasi yang berkaitan dengan properti serta legalitasnya semakin mudah didapatkan. Begitu pula dengan cara mengecek tagihan PBB dan juga cara membayarnya.


Anti Ribet Bayar PBB Online dan PDAM Kabupaten Garut Melalui Griya Bayar


Mengapa Harus Bayar PBB Online dan PDAM Kabupaten Garut Melalui Griya Bayar?


Melalui Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dengan Griya Bayar, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan dapat dilakukan tanpa harus ke bank. Terlebih, karakter Kabupaten Garut yang jalanannya berbukit pasti akan sangat melelahkan dan berisiko membayar PBB secara langsung.

Bank atau gerai pembayaran PBB lain seperti minimarket pun tak terlalu banyak seperti di Kota lain. Beberapa titik Kabupaten Garut bahkan memiliki jarak yang sangat jauh dari Bank maupun minimarket.

Melalui Griya Bayar Anda tak lagi perlu khawatir telat membayar PBB. Karena bayar PBB online di Kabupaten Garut kini bisa Anda lakukan di rumah. Tak perlu repot dan menghabiskan tenaga untuk mengantri di Bank ataupun minimarket. Anda juga dapat lebih fleksibel menggunakan waktu Anda.

Kapanpun dan dimanapun Anda mau, Anda dapat melakukan transaksi pembayaran PBB. Sangat efektif dan Efisien bukan?


Cara Transaksi Pembayaran PBB Daerah Kabupaten Garut di Griya Bayar

Untuk bayar PBB online di Kabupaten Garut, Anda dapat melakukannya melalui website maupun aplikasi.

Melalui website dapat Anda lakukan melalui griyabayar.net, untuk via aplikasi Anda dapat melakukannya melalui PC atau HP. Agar lebih fleksibel, Anda dapat mendownload melalui HP.

Pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mendownload terlebih dahulu melalui play store Anda. Setelah terdownload buka aplikasi Griya Bayar melalui HP Anda. Setelah itu, Anda harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu. Selanjutnya pilih server dan pilih printer. Apabila Anda menggunakan printer maka Anda dapat menghubungkan lewat bluetooth apabila tidak Anda dapat memilih menu Tidak Ada Printer.

Konfigurasi tersebut hanya akan muncul ketika pertama kali Anda menggunakan aplikasi Griya Bayar. Transaksi selanjutnya Anda tinggal memasukkan User ID dan Password saja. Jika belum punya Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah memiliki User ID dan Password, Anda dapat log in.

Setelah login akan muncul konfirmasi nomor telepon, jika sudah benar makan secara otomatis sistem akan mengirim verifikasi ke nomor tersebut. Apabila sudah melakukan verifikasi, Anda dapat melihat pengumuman pada layar HP Anda. Setelah itu, HP Anda siap untuk melakukan transaksi bayar PBB online di Kabupaten Garut menggunakan Aplikasi Griya Bayar.


Cek Tahap Selanjutnya

Pada menu utama ada berbagai transaksi yang dapat Anda lakukan. Untuk membayar PBB, Anda dapat memilih menu pajak. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu lembar pemberitahuan pajak bumi dan bangunan Anda. Pastikan pula saldo Anda cukup.

Setelah pilih menu pajak dan cari PBB Kabupaten Garut dan pilih. Selanjutnya ini nomor pajak Anda, isi juga nomor HP Anda dan tekan enter. Kemudian Anda muncul nomor wajib pajak, nama wajib pajak, dan tagihan wajib pajak. Setelah itu klik bayar dan total tagihan yang Akan Anda bayarkan kemudian klik bayar.

Setelah selesai, Anda bisa mengirim bukti pajak dengan mengklik transaksi yang telah dilakukan dan Anda dapat mengirimnya ke nomor yang Anda tuju. Anda juga dapat ngeprint bukti bayar PBB online yang sudah dilakukan.

–>