Bagaimana Cara Menjadi Agen Laku Pandai BTN? Bagaimana Cara Menjadi Agen Laku Pandai BTN? - GRIYA BAYAR MOBILE

Bagaimana Cara Menjadi Agen Laku Pandai BTN?

Saat ini untuk memperoleh layanan perbankan tidaklah harus pergi ke kantor cabang bank bersangkutan. Setelah OJK (Otoritas Jasa Keuangan) meluncurkan program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor), memungkinkan masyarakat melakukan transaksi perbankan melalui agen. Salah satunya adalah Agen Laku Pandai BTN yang bisa ditemukan dengan cukup mudah.

Bagaimana Cara Menjadi Agen Laku Pandai BTN?

Melalui Laku Pandai ini, masyarakat bisa membuka rekening tabungan, menyetorkan tabungan hingga menarik dana tabungan lewat perantara agen bank. Bahkan bukan tak mungkin kalau agen Laku Pandai ini bakal memberikan kredit mikro kepada nasabah. Salah satu bank milik pemerintah yang menawarkan keagenan ini adalah BTN (Bank Tabungan Negara)

Seperti inilah Cara Menjadi Agen Laku Pandai di Bank BTN

Pada dasarnya untuk menjadi Agen Laku Pandai BTN memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Tentunya syarat yang ditetapkan oleh BTN akan memiliki sedikit perbedaan dengan bank lainnya. Hanya saja secara umum, berikut ini adalah syarat yang harus dipenuhi supaya Anda bisa menjadi agen dari bank BTN:

  1. Calon agen haruslah sudah menjadi nasabah BTN selama minimal dua tahun dan dipercaya oleh pihak bank. Selain punya reputasi baik di bank BTN, calon agen juga sudah dikenal baik oleh warga masyarakat di sekitar domisili
  2. Calon agen haruslah memiliki usaha uama yang sudah berjalan minimal dua tahun dengan lokasi usaha tetap dan pastinya strategis
  3. Jika calon agen merupakan nasabah kredit di BTN, catatan tagihannya harus lancar. Minimal tidak mengalami keterlambatan bayar cicilan kredit selama enam bulan terakhir
  4. Memenuhi syarat-syarat umum administratif seperti KK dan KTP. Beberapa bank biasanya memberikan syarat tambahan seperti harus ada izin usaha hingga surat bukti domisili. Lebih baik Anda siapkan saja supaya proses pendaftaran agen bisa berjalan lancar.

Jika Anda sudah memastikan diri memenuhi syarat di atas, maka bisa melakukan pengajuan untuk menjadi Agen Laku Pandai BTN. Jika sesuai dengan syarat, agen akan memperoleh mesin EDC BTN yang berfungsi selayaknya MiniATM. Mesin EDC ini akan memungkinkan agen melakukan transaksi perbankan seperti pembayaran tagihan, transfer uang, penyetoran bahkan sampai pengambilan uang.

Manfaat Jadi Agen Bank BTN

Tentunya menjadi Agen Laku Pandai BTN menjadikan Anda memiliki bisnis yang cukup menjanjikan. Anda pun memperoleh keuntungan dalam bentuk fee setiap transaksi. Contohnya saja setiap ada nasabah yang melakukan tarik tunai, Anda akan memperoleh fee Rp1.000. Kemudian jika ada yang menyetorkan dana ke tabungan, fee yang didapat adalah Rp500.

Bayangkan jika dalam sehari ada puluhan transaksi, tentu dalam sebulan fee transaksi yang dikumpulkan bisa menembus ratusan ribu hingga jutaan Rupiah. Keuntungan inilah yang menjadikan bisnis agen BTN sangat diminati. Bahkan dalam perkembangannya, ada juga yang memadukan bisnis keagenan BTN ini dengan loket PPOB (Payment Point Online Bank).

Bisnis PPOB Lancar dengan Distributor Terpercaya

Jika menjadi agen BTN sudah pasti menguntungkan karena seluruh kegiatan dijamin oleh BTN, maka hal serupa juga harus dilakukan dalam bisnis PPOB. Anda haruslah memilih distributor yang benar-benar terpercaya dan sudah terbukti kualitas pelayanannya. Tak perlu cemas, salah satu distributor PPOB terlengkap di Indonesia yang layak dipilih adalah Griya Bayar Mobile.

Sebagai unit usaha dari CV. Multi Payment Nusantara, Griya Bayar Mobile menyediakan berbagai pilihan layanan. Griya Bayar Mobile juga menawarkan sistem satu deposit sehingga Anda tak perlu memilah saldo. Bahkan adanya aplikasi juga semakin mempermudah mengecek transaksi. Dengan begitu baik sebagai kios PPOB atau Agen Laku Pandai BTN, Anda bisa meraup untung maksimal.

0 Response to "Bagaimana Cara Menjadi Agen Laku Pandai BTN?"

Post a Comment

–>